Saturday, August 2, 2014
Link
Kementerian Pertanian Republik Indonesia Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Kementerian Kehutanan Republik Indonesia Badan Urusan Logistik Republik Indonesia
DPP Partai Persatuan Pembangunan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan
 
Berita
Komisi IV: Tak Ada yang Menolak Kunker ke Perancis dan China

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi IV DPR M Romahurmuziy mengatakan, kunjungan kerja komisinya ke Perancis dan China sudah direncanakan dengan matang. Ia juga menegaskan, rancangan kunjungan itu juga sudah disepakati semua fraksi, hanya satu fraksi yang menolak mengikutkan anggotanya kunjungan ke luar negeri.

"Tim Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke luar negeri atas mandat konstitusional rapat intern tanggal 20 November 2012 yang disepakati oleh seluruh fraksi dan seluruh unsur Pimpinan Komisi IV tanpa kecuali. Hanya satu fraksi saja yang tidak mengirimkan anggotanya ke dalam tim," ujar Romahurmuziy, Kamis (13/12/2012), di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kunjungan ke luar negeri, lanjutnya, sudah diprogramkan oleh seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk setiap penyusunan rancangan undang-undang tanpa terkecuali. Sehingga frekuensi kunjungan kerja luar negeri DPR diprogramkan setidaknya sebanyak jumlah prolegnas setiap tahunnya yang dilakukan oleh AKD terkait.

"Kunjungan kerja luar negeri juga dilaksanakan rutin oleh seluruh unsur Pimpinan DPR dan MPR, sesuai undangan dan kebutuhan," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Adapun, biaya kunjungannya, menurut dia, DPR mengikuti Satuan Biaya Umum yang ditetapkan Menteri Keuangan. Ia mengatakan, Komisi IV tidak ada maksud menutupi keberangkatan. Laporan kepada publik direncanakan disampaikan setelah hasil kunjungan kerja tuntas.

"Namun kontroversi keburu berkepanjangan tanpa dasar, sehingga klarifikasi ini dirasa perlu disampaikan meski kunker belum tuntas," ujarnya.

Selain itu, Romahurmuziy mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan setelah ada sambungan jarak jauh dan saran yang diberikan Kedutaan Besar Perancis di Jakarta sebelum berangkat, mau pun KBRI di Paris sebelum berangkat dan ketika di Paris.

Adapun, Komisi IV DPR bidang peternakan dan pertanian melakukan kunjungan kerja ke Paris, Perancis dan China mulai Selasa (11/12/2012). Kunjungan kerja ini dalam rangka revisi Undang-undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Total ada 27 anggota DPR dan staf yang terbagi ke dalam dua rombongan untuk pergi ke Perancis dan China. Rombongan ke Perancis dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV dari Fraksi PPP, M Romahurmuzy. Sementara untuk rombongan ke China dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron.

 
Actions: E-mail | Permalink | Comments (1) RSS comment feed | Bookmark and Share

Post Rating

Comments

eoritueirjuer
# eoritueirjuer
Monday, May 12, 2014 5:57 PM
Además, el pequeño rotor Replicas de relojes (cuyo origen se remonta el mecanismo automático de este reloj) es finamente Replica Rolex realzada 21 quilates de oro con una masa de inercia en platino que asegura la liquidación efectiva de este reloj en ambas direcciones. Replicas Hublot Cuatro rodamientos permiten que una cantidad suficiente de energía se transmite rápidamente al barril de primavera.

Post Comment

Name (required)

Email (required)

Website

Enter the code shown above:

 
Berita Populer
Kategori

Komisi IV (154)

Kunker (41)

Legislasi (23)

Politik (996)

Arsip
 
Privacy Statement  |  Terms Of Use
© 2011-2013 M. Romahurmuziy